Penampilan tarian lebah madu

Sidomukti.fedep.salatigakota. Siang hari di acara Salatiga Fair para pengunjung disuguhi beragam acara. Hal ini bertujuan untuk lebih menyemarakkan pameran tersebut sehingga pengunjung banyak dan kerasan melihat-lihat stan yang ada dalam pameran tersebut. Sehingga lapangan pancasila benar-benar menjadi milik Pengunjung selama Salatiga Fair 2017 berlangsung.

Hal ini sebagaimana terlihat semenjak pembukaan pada Jumat, 25/8. Sebelum pembukaan para penonton dan tamu undangan sudah disuguhi penampilan grup drumblek dari Disbudpar. Dramblek juga mengiringi walikota saat meninjau stan pameran. Kali ini grup dramblek dari SMKN 1 Salatiga. Di tengah acara pembukaan para pengunjung dan tamu undangan disuguhkan tari Tawon Madu dari SMPN 2 Salatiga. Siang nya setelah Shalat Jumat diselenggarakan festival olah raga tradisional berupa terompah panjang, egrang beregu dan balap karung.

Drumblek dari SMKN 1 Salatiga menyemarakkan pagelaran Salatiga Fair 2017

Sedangkan jumat malam ada sejumlah pementasan menarik di panggung. Pementasan itu terdiri dari band, Tari Tandur, Menyanyi, Tari Pelangi, Tari Cemeti, Parodi Joko Tarub, musik Dangdut dan Musik Reggae. Pihak yang mengisi acara ini adalah SD Muhammadiyah, SD Salatiga 6, SMPN 2 Salatiga, Sanggar Bima, SMP N 6 Salatiga, SMP Pangudi Luhur Salatiga, SLB Wantuwirawan Salatiga, SMPN 1 Salatiga, SMA Negeri 1 Salatiga, OM. Almira dan Madagaskar Band.

Sabtu 26/8 penonton dan pengunjung juga disuguhi hiburan yang menarik. Ada lomba daur ulang sampah yang diselenggarakan untuk siswa SLTP dan SLTA. Sore harinya diselenggarakan Salatiga Idol yaitu lomba menyanyi. Sabtu malam penonton juga disuguhi hiburan yang membuat lapangan pancasila kota Salatiga bertambah semarak. Ada Tari Lilin, Tari Midat Midut, Modern Dance, Pencak Silat, Tari Rejasa, Menyanyi, Band Akustik, Tari Manggalaretna, Fire Dance, dan musik Keroncong. Para pihak yang tampil dalam pementasan ini adalah Sanggar Srikandi, SD Lab UKSW, MTSN Kota Salatiga, SMPN 9 Kota Salatiga, SMK Saraswati Salatiga, SMAN 1, Kota Salatiga, KAGETS, Fire Dance dan OK. Dalas.

Minggu Pagi diselenggarakan senam Poco poco Nusantara, ada perlombaan mewarnai dan festival dolanan anak. Kemudian ada Fashion Show berbahan daur ulang sampah, dan fashion show UMKM. Sore hari diadakan upacara penutupan dan Pengumuman stan terbaik. Stan terbaik diraih oleh Gendewa yang menempati stan A5. Sedangkan minggu malam pementasan berupa tarian dan band. Para pihak yang tampil dalam pementasan kali ini adalah Sanggar Sekar Rinonce, Sanggar Sakuntala, SMPN3 Salatiga, SMP Stella Matutina, dan band dari UKSW./jb

 

Kategori: Berita

Comments are closed.

Tautan

  • Website Pemerintah Kota Salatiga
  • Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
  • Universitas Kristen Satya Wacana