Pemukulan gong oleh Walikota Salatiga Yuliyanto SE., MM. sebagai tanda dibukanya pameran Salatiga Fair 2017

Sidomukti.fedep.salatigakota. Walikota Salatiga Yuliyanto, SE.,MM. membuka acara Salatiga Fair pada Jumat pagi, 25/8 di lapangan pancasila Kota Salatiga. Walikota melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya Pameran produk UMKM tersebut di panggung kehormatan dan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita. Nampak hadir dalam pembukaan tersebut adalah anggota Forkompida, dan sejumlah tamu undangan yang memenuhi tenda kehormatan di depan panggung.

Acara ini di dahului dengan pementasan acara hiburan berupa drumblek dari dinas pasriwisata Kota Salatiga. Turut menghibur juga dalam acara pembukaan ini adalah tarian lembah madu dari SMP Negeri 2 di Kota Salatiga. Selain itu juga ada Drumblek dari Sebuah SMK Negeri di Kota Salatiga. Drumblek tampil di lapangan sedangkan tarian lebah madu tampil di panggung kehormatan.

Walikota menggunting pita pameran kemudian dilanjutkan dengan meninjau stan

Dalam kesempatan itu Kepala Bapelitbangda Kota Salatiga Tedjo Supriyanto, dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting terkait pameran ini. “Tema Pameran ini adalah Pameran Produk Unggulan Kota Salatiga.” Demikian Tedjo Menjelaskan. Lebih lanjut dijelaskan bahwa tujuan dari pameran ini adalah untuk mempromosikan produk unggulan kota Salatiga.

Walikota bersama Kepala Bapelitbangda dan sejumlah pejabat terkait kemudian melanjutkan acara dengan berkeliling di arena pameran untuk meninjau para peserta pameran. Semua stan di tinjua dan walikota menyapa dan menyalami para peserta dengan ramah. Nampak Walikota Salatiga berdiskusi dengan beberapa peserta saat meninjau stan mereka mengenai produk-produk yang dipamerkan. Sesekali Walikota nampak mengamati produk dengan detail di beberapa stan.

Walikota berkeliling disertai beberapa pejabat yang turut menyapa para peserta pameran dan tidak jarang terlibat diskusi dengan walikota mengenai keunggulan suatu produk. Sejumlah pengunjung nampak memperhatikan walikota mengunjungi stan.

Walikota meninjau stan klaster kelinci dan pupuk organik di lingkup Fedep Kota Salatiga

Dalam pameran ini stan yang tersedia 80 stan dan semua terisi penuh. Area pameran ditempatkan di tepian lapangan pancasila. Panggung terletak di sisi timur menghadap ke barat ke arah tenda kehormatan dan stan. Sisi utara adalah area kerajinan. menawarkan sejumlah produk kerajinan. Sisi barat menampilkan produk-produk batik, pakaian, produk pertanian dan klaster kelinci serta klaster pupuk. Klaster kelinci dan klaster pupuk banyak dikunjungi karena banyak yang tertarik untuk melihat kelinci.

Sisi selatan adalah produk-produk anggota klaster yang menawarkan makanan dan minuman. Klaster makanan merupakan klaster yang anggota nya cukup banyak. Beberapa diantaranya disuguhkan fresh. Makanan di sajikan di situ saat itu juga. Ini menarik. Di area klaster makanan ini kemudian walikota berkenan membeli minuman dan menikmatinya untuk melepas lelas setelah meninjau banyak stan. Walikota menikmati minuman di kursi yang disediakan bersama sejumlah pejabat yang menyertainya./jb

Kategori: Berita

Comments are closed.

Tautan

  • Website Pemerintah Kota Salatiga
  • Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
  • Universitas Kristen Satya Wacana