Temu Teknis Salatiga Fair 2017

Salatiga.fedep.salatigakota. Sejumlah UMKM dan peserta pameran Salatiga Fair 2017 nampak memenuhi ruang perencanaan Bapelitbangda Kota Salatiga, Jl. Letjend. Sukowati, Salatiga, Senin, 21/8. Mereka mengikuti temu teknis atau technical meeting dalam rangka Salatiga Fair 2017 yang akan digelar di lapangan pancasila pada 25-27 Agustus 2017.

Dalam pertemuan tersebut para peserta menerima paparan terkait teknis pelaksanaan Salatiga Fair dari Bapelitbang setelah sebelumnya dibuka oleh Titin Rinawati, Kepala bidang Ekonomi dan Sarana Prasara Bapelitbangda.

Peserta Salatiga Fair 2017

Paparan kemudian dilanjutkan dari event organizer atau EO terkait beberapa aspek kelengkapan penyelenggaraan pameran. DIantaranya tentang denah lokasi pameran yang menggambarkan perihal pembagian stan, lokasi parkir, pintu masuk dan keluar dan lain sebagainya. Selain itu di paparkan juga terkait ukuran tenda, listrik, kelengkapan stan, dan sebagainya.

Dalam temu teknis itu di pastikan pula kepesertaan pameran sehingga jelas nantinya siapa saja yang akan mengisi stan pameran. Harapannya semua stan terisi dan ada kejelasan terkait kepesertaan. Seluruh stan yang tersedia juga harapannya terisi dengan baik. Hal ini diatur penempatannya berdasaran kesamaan jenis produk yang hendak di tawarkan dalam pameran itu.

Peserta yang cukup banyak dan memenuhi ruangan sehingga diskusi yang berlangsung juga lama. ada beberapa hal yang ditanyakan terkait kelancaran pelaksanaan pameran. Termasuk yang banyak di diskusikan adalah perihal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama pameran.

Waktu loading barang, waktu buka dan tutup stan dan parkir menjadi tema yang banyak di bahas. Peserta pameran merasa keberatan ketika bolak balik bayar parkir di lokasi pameran. Loading diharapkan melihat waktu dan tidak menganggu kelancaran peserta lain. Hal ini bisa dengan memperhatikan waktu loading.

Panitia juga menyampaikan bahwa setiap stan akan diberi stiker parkir gratis sebanyak 3 lembar. Hal ini cukup menjawab keluhan peserta. Selain itu setiap peserta pameran juga dilengkapi 3 cocard masing-masing stan untuk mempermudah identifikasi.

Faktor menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban juga dibicarakan. Diantara adalah informasi bahwa EO menjaga keamanan secara umum dan bukan per stan. Diharapkan peserta menjaga dan menegakkan keamanan untuk stannya masing-masing. Bahkan misal peserta hendak tidur di stan diperbolehkan asalkan memberitahukan identitas kepada panitia. Setiap orang yang tidak mendaftarkan diri dan tidur distan akan dikeluarkan dari arena./jb

 

 

Kategori: Berita

Comments are closed.

Tautan

  • Website Pemerintah Kota Salatiga
  • Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
  • Universitas Kristen Satya Wacana