Koordinasi persiapan Salatiga Fair 2017 di Ruang Sidang Bapelitbangda Kota Salatiga

Salatiga.fedep.salatigakota. Koordinasi mempersiapkan pelaksanaan Salatiga Fair yang akan di gelar pada 25-27 Agustus 2017 di Lapangan Pancasila terus menerus dilakukan. Diantarannya yang digelar di Ruang Sidang Bapelitbangda Kota Salatiga pada Senin, 15/8. Koordinasi tersebut dibuka oleh Kepala Bapelitbangda Tedjo Supriyanto sekaligus memaparkan perkembangan persiapan yang telah dilakukan. Koordinasi kemudian dilanjutkan oleh Titin Rinawati dari bidang ekonomi karena Kepala Badan harus rapat dengan Dewan.

Nampak pada daftar undangan dalam koordinasi tersebut dari Jajaran Polres Kota Salatiga, ada Polres Salatiga, Satpol PP, dan beberapa dinas terkait. Hadir juga PHRI dan beberapa tamu undangan lainnya. Koordinasi membahas tahapan persiapan yang telah dicapai dan beberapa hal yang mesti dilakukan.

Para tamu undangan mengikuti paparan terkait perkembangan persiapan Salatiga Fair 2017 sebelum berembug bersama

Dalam koordinasi disebutkan bahwa jumlah stan yang tersedia ada 80 stan dan saat ini kondisinya sudah terisi semua. Peruntukannya adalah untuk UMKM kota Salatiga khususnya yang tergabung dalam klaster Fedep Kota Salatiga dan lainnya. Kemudian akan ada satu pintu untuk masuk dan keluar yang terletak di depan polres Kota Salatiga. Kebijakan menggunakan satu pintu diambil karena alasan ketertiban, pengawasan dan meminimalisir pedagang yang tidak mendaftar memasuki arena pameran.

Selain itu dibahas juga mengenai tempat parkir dan ID Card peserta. Parkir harus tertata dan mencukupi dan peserta diharapkan disediakan ID Card khusus agar tidak terkena bayar parkir saat loading barang, bolak balik ambil barang dan lain sebagainya. Hal ini di jawab EO bahwa parkir peserta dan panitia telah di sediakan di sebelah selatan pintu masuk dari timur, tepatnya di sebelah selatan patung pahlawan.

Layout pameran yang disiapkan panitia dan EO bertempat di lapangan pancasila Kota Salatiga

Hal lain yang dibahas adalah persoalan isian acara. Dalam Salatiga Fair yang bermoto “Salatiga Fair 2017 Pameran Produk Unggulan Salatiga” ini beberapa sekolah di Kota Salatiga akan mengisi pentas seni dan pertunjukan.

Demikian juga dengan beberapa kelompok seni lain yang ada di kota Salatiga. Diharapkan di malam hari diperbanyak pertunjukan untuk menarik pengunjung berlama-lama di arena pameran.

Selain itu di bahas pula mengenai publikasi. Publikasi dirasa masih kurang padahal waktu pelaksanaan pameran sudah semakin dekat. Ada masukan agar publikasi dilakukan segera dan diperbanyak jenis dan volumenya. Dari EO menyebutkan bahwa publikasi yang disiapkan adalah baliho 3 buah, rontek, siaran di radio lokal dan selebaran.

Terkait panggung diharapkan kuat dan luas karena memuat peralatan musik dan tarian yang kadang memerlukan ruang yang luas. Kejadian di pameran sebelumnya yang mana lantai panggung rusak diharapkan tidak terjadi lagi, agar tidak ada pihak yang menjadi korban dan terluka./jb

Kategori: Berita

Comments are closed.

Tautan

  • Website Pemerintah Kota Salatiga
  • Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
  • Universitas Kristen Satya Wacana