Eggroll berbahan baku tepung Mocaf dan Terigu dilihat dari sisi samping kemasan

Argomulyo.fedep.salatigakota. “Ini kemasan barunya. Yang ini pakai tepung terigu dan ini yang memakai bahan mocav.” Demikian Ratri Radiningsih, pengelola usaha eggroll Amira menjelaskan perihal kemasan barunya di kediamannya di Tegalrejo, Argomulyo, kamis, 10/8. Ratri dengan antusias menjelaskan perihal produk Eggroll nya yang baru berupa eggroll berbahan baku tepung mocaf.

Sebagaimana diketahui tepung mocaf adalah tepung dari bahan dasar ketela pohon. Tepung ini memiliki perbedaan dengan tepung terigu. Mocaf adalah singkatan dari Modified Cassava Flour yang artinya kira-kira Modifikasi Tepung Ketela Pohon.

Kemasan depan tidak ada perubahan

“Tepung mocav ini cocok untuk orang yang menghindari gluten. Sehingga Eggroll ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang menghindari atau mengurangi makanan yang kandungan gluten.” Demikian Ratri menjelaskan.
Ratri membedakan produk yang menggunakan tepung terigu dan mocaf dengan menandai pada kemasannya. Jika produknya menggunakan tepung terigu maka akan di centang kata terigu di sisi samping kemasannya. Demikian juga ketika menggunakan bahan baku mocaf maka kata mocaf yang dicentang.

Lebih lanjut Ratri menjelaskan bahwa eggroll yang dibuat dari mocaf ini memiliki rasa yang berbeda dengan dari bahan terigu. “Untuk lebih jelasnya pembeli bisa membedakan dengan merasakan atau mencicipi langsung.” Katanya lebih lanjut.

Perbedaannya adalah lebih renyah dan lebih lembut. “Rasanya lebih renyah dan lebih lembut.” Kata Ratri sambil menambahkan bahwa selain rasa, aroma nya juga sedikit berbeda karena perbedaan bahan dasar tersebut.
Eggroll Amira tidak membedakan warna kemasan dan aspek lainnya. Sehingga pembeli tinggal melihat bagian samping kemasan untuk mendapatkan eggroll dari bahan tepung terigu atau dari tepung mocaf sesuai pilihannya. Untuk tampilan depan dan belakang praktis tidak ada yang berbeda. Tetap mencantumkan PIRT, label halal dan netto./jb

 

Kategori: Berita

Comments are closed.

Tautan

  • Website Pemerintah Kota Salatiga
  • Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
  • Universitas Kristen Satya Wacana