Walikota Salatiga Yuliyanto, menggunting pita tanda diresmikannya tempat informasi dan promosi umkm

Selasar kartini. fedep.salatigakota. “Kemudian pada kesempatan ini, akan diresmikan tempat informasi dan promosi bagi UMKM di Selasar Kartini dengan harapan pembentukan tempat ini dapat dimanfaatkan secara optimal bagi para pelaku UMKM untuk menggali informasi, sebagai tempat promosi dan konsultasi seputar dunia UMKM.” Demikian arahan Walikota Salatiga Yuliyanto, dalam peresmian tempat informasi dan promosi bagi UMKM di Selasar Kartini, Jalan Kartini Kota Salatiga, pada jumat pagi, 28/7.

Hadir dalam peresmian ini Kepala Bapelitbangda Kota Salatiga, Kepala Bidang Ekonomi dan Sarana Prasarana di lingkup Bapelitbangda, dan Sejumlah tamu undangan lainnya. Dalam jajaran tamu undangan ini hadir pula puluhan pelaku UMKM di kota Salatiga yang bergiat di berbagai bidang usaha. Walikota beserta jajarannya dan para tamu undangan duduk menghadap dua lokal kios yang dijadikan tempat informasi dan promosi umkm tersebut dengan nyaman sejak acara dimulai hingga peresmian selesai.

Sambutan kepala bidang ekonomi dan sarpras Bapelitbangda Kota Salatiga

Lebih lanjut Yuliyanto berharap di Selasar ini selain tempat informasi dan promosi, para pelaku UMKM mau menyampaikan usulan dan aspirasi kepada Pemerintah sebagai dasar dari tindak lanjut OPD terkait. “Selain itu para pelaku UMKM juga dapat menyampaikan usulan dan aspirasi kepada Pemerintah sebagai dasar dari tindak lanjut OPD terkait.” Kata Walikota melanjutkan arahannya.

Walikota juga berharap produk umkm kota salatiga pemasarannya bisa makin luas, kualitasnya meningkat, semakin inovatif dan lebih jauh lagi bisa meningkatkan kesejahteraan baik bagi pelaku usaha sendiri maupun untuk warga salatiga pada umumnya.

“Dengan ini saya berharap produk-produk UMKM di Kota Salatiga akan semakin berkualitas, inovatif dan pemasarannya semakin luas, tidak hanya lokal Salatiga, namun bisa meningkat hingga tingkat nasional bahkan Internasional. Hal ini akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah pada umumnya dan khususnya meningkatkan pendapatan perkapita yang otomatis meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat.” Kata Walikota.

Sebelum walikota memberikan pengarahan, Kepala bidang ekonomi dan sarpras, Titin Rinawati selaku pihak yang mengawal perjalanan Fedep Kota Salatiga memberikan sambutannya.

Walikota mengamati dan mendengarkan penjelasan terkait produk-produk umkm yang dipromosikan

Setelah semua memberikan sambutan acara peresmian kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita. Walikota menggunting pita didampingi Kepala bapelitbangda dan Kepala bidang Perekonomian dan Sarpras. Dengan disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir walikota menggunting pita menandai dibukannya tempat informasi tersebut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan produk yang dipromosikan oleh walikota dan jajarannya. Walikota nampak mengamati dan mendengarkan dengan seksama penjelasan mengenai beberapa produk dari para pembuatnya./jb

Kategori: Berita

Comments are closed.

Tautan

  • Website Pemerintah Kota Salatiga
  • Badan Perencanaan Pembangunan Daerah
  • Universitas Kristen Satya Wacana